Bahan Hijab Yang Saat Ini Paling Banyak Digunakan

Hijab saat ini memiliki banyak pilihan warna dan bahan, jadi Anda bisa memilih mana yang sekiranya sesuai selera. Tentunya makin baik bahan jilbab, makin tinggi pula harga yang nantinya perlu Anda bayar. 

Agar Anda tak salah dalam memilih bahan dari jilbab, berikut adalah jenis bahan yang paling banyak dicari. Bahan-bahan ini terkenal karena modelnya yang mudah dibentuk dan kesan jilbab yang didapatkan. 

Pilihan Bahan Hijab Kekinian

  1. Kain Tafetta

Pilihan bahan jilbab yang belakangan sedang tren adalah jilbab dengan kain taffeta. Bahan ini merupakan kombinasi antara polister, asetat, nilon, dan berbagai serat sintesis lain. Ciri khas yang ada di kain ini adalah bahannya yang tipis dan berkilau.

  1. Kain Tweed

Berikutnya adalah hijab dari kain tweed, yang merupakan kain tenun kasar. Meski begitu, kualitas kain tweed cukup baik, mirip katun dengan serat dari wol. Kain ini biasanya memiliki karakteristik kaku, hangat dan tebal.

  1. Hijab Berbahan Twsistcone

Kalau Anda ingin mengenakan jilbab sifon tapi terlalu tipis, bisa pilih jilbab dari bahan twistcone. Kain ini mirip dengan sifon dan memiliki kesan jatuh di bahan, sehingga lebih adem dan mudah dibentuk. 

  1. Kain Rajut

Belakangan jilbab kain rajut juga banyak dicari. Jenis kain ini cocok untuk Anda yang ingin memakai jilbab di cuaca yang dingin. Struktur benangnya yang saling bertautan bisa menjaga tubuh tetap hangat. 

  1. Kain Sifon

Terakhir Anda bisa mencoba menggunakan hijab dari kain sifon. Umumnya kain sifon banyak digunakan untuk pakaian, namun kini Anda bisa pula menemukannya sebagai bahan utama jilbab. 

Tekstur dari kain ini adalah ringan, tipis dan juga transparan. Jadi untuk Anda yang mudah berkeringat, menggunakan kain sifon bisa jadi pilihan. Anda bisa memadukan jilbab ini dengan katun atau spandek.

Demikianlah rekomendasi jenis bahan hijab yang tengah populer belakangan. Semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan dan inspirasi Anda. Dengan begitu, Anda tak kesulitan untuk memilih mana bahan jilbab yang pas sesuai dengan preferensi yang Anda miliki.