Fokus Mewujudkan Impian

beritateknokers.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

“Kunci untuk mewujudkan mimpi adalah tidak fokus pada kesuksesan, tetapi pada signifikansi.” – Oprah Winfrey

Bagaimana jika pemenuhan sejati tidak dapat ditemukan dalam apa yang kita capai, tetapi dalam arti penting dari apa yang kita lakukan?

5 Cara Mewujudkan Impian, Santai Tapi Tercapai

Seringkali, ketika kita berpikir tentang menetapkan tujuan untuk diri kita sendiri, kita berpikir tentang apa yang dapat kita miliki atau lakukan yang akan membawa kita sukses besar. Kami memimpikan promosi, tampil di TV, memenangkan lotre, melakukan perjalanan eksotis, dan pepatah, korvet merah mengkilap. Semua hal ini merupakan bentuk kesuksesan yang kita bayangkan tersedia untuk diri kita sendiri.

Tampaknya masuk akal bahwa memenangkan lotre atau mendapatkan mobil baru akan meningkatkan standar hidup kita. Lagi pula, siapa yang tidak bisa menggunakan lebih banyak uang atau mobil yang lebih baik? Namun begitu kita berhasil mencapai satu tingkat kesuksesan, kita jarang meluangkan waktu sejenak untuk menghargainya sebelum melanjutkan ke tingkat berikutnya. Objek materi yang kita inginkan telah ditangkap, dan pengejaran selesai.

Ini adalah contoh seperti ini di mana kita telah gagal untuk membuat perbedaan nyata dalam hidup kita sendiri. Dengan berfokus pada objek kesuksesan, daripada objek signifikansi, kami telah menciptakan siklus kekecewaan yang berkelanjutan.

Bagaimana berfokus pada kesuksesan berbeda dari berfokus pada signifikansi?

Kita semua memiliki gagasan yang sedikit berbeda tentang apa itu kesuksesan, berdasarkan pendapat kita sendiri tentang apa yang diperlukan untuk memiliki, menjadi, dan melakukan ‘lebih banyak’ atau ‘lebih baik.’ Dalam pengertian ini, hal-hal yang kita rasa berhasil adalah hal-hal yang terukur dalam hidup kita. Mendapatkan promosi berarti kita telah berhasil memperoleh hasil yang terukur. Memenangkan lotere adalah hasil yang terukur, seperti halnya membuatnya ke Jeopardy(tm), mengunjungi Nepal, atau memiliki korvet.

Kami juga memiliki pendapat kami sendiri tentang apa yang penting dalam hidup kami. Keluarga, teman, komitmen spiritual, dan kesehatan kita hanyalah beberapa contoh. Kadang-kadang kita mengorbankan pengalaman dan tindakan yang akan membuat dampak besar dalam apa yang kita anggap penting dalam hidup kita, karena kita dibutakan oleh solusi “sukses” yang lebih menarik yang akan membuat kita terlihat sangat baik.

Jika impian Anda adalah agar anak-anak Anda tumbuh sehat, memiliki nilai-nilai yang kokoh, dan menjadi warga negara yang produktif, mana yang akan memberikan dampak yang lebih signifikan dalam kehidupan mereka? Anda mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi di mana Anda sering bepergian dan tidak sering berada di rumah, tetapi memiliki banyak uang untuk membayar tagihan, mentraktir mereka menonton film, dan membayar uang kuliah mereka? Atau apakah impian Anda akan lebih terpenuhi secara signifikan dengan mengambil pekerjaan bergaji lebih rendah di mana Anda lebih banyak berada di rumah, tersedia untuk menghabiskan waktu bersama mereka menciptakan kenangan, dan memungkinkan mereka untuk mengambil tanggung jawab membayar biaya sekolah mereka?

Tak satu pun dari opsi ini “benar” atau “salah”, tetapi masing-masing akan memiliki hasil yang sangat berbeda. Setiap tahun jutaan orang tua membuat keputusan seperti ini, dan banyak yang memilih untuk sukses secara finansial, karena mereka menyamakan memiliki uang dengan menjadi orang tua yang baik. Mereka dibesarkan, mungkin tidak memiliki banyak uang, dan mengenali peluang yang dapat mereka berikan kepada anak-anak mereka dengan menggunakan uang sebagai alat.

Sebagai contoh lain, katakanlah sejak Anda memulai perusahaan pemasaran, impian Anda adalah membantu bisnis rumahan mencapai impian perluasan pasar mereka. Seperti semua perusahaan pemasaran dan media, Anda dibombardir dengan peluang untuk memenangkan penghargaan dan pengakuan bergengsi untuk pekerjaan yang Anda lakukan. Masalahnya adalah bahwa untuk memenangkan penghargaan dan mendapatkan eksposur yang diinginkan, Anda harus mengubah cara Anda melakukan bisnis.

Apakah Anda akan terus menjalankan bisnis Anda dengan cara yang berdampak signifikan terhadap kehidupan dan masa depan klien Anda? Atau apakah Anda akan memilih untuk mengejar citra kesuksesan yang terletak pada penghargaan dan pengakuan? Apakah mungkin untuk melakukan keduanya dan tetap memenuhi misi Anda?

Jika impian Anda adalah ruang kelas, signifikansi adalah pengalaman belajar yang asli, dan kesuksesan adalah ujian standar. Saat Anda mengalami pembelajaran dan pertumbuhan sejati, Anda mungkin mempelajari apa yang Anda butuhkan untuk menguasai ujian, tetapi ketika Anda mengajar hanya untuk ujian, Anda kehilangan banyak pengalaman luar biasa yang tidak terkait dengan ujian akhir.